Perintah Undo dan Redo Pada AutoCAD

Fungsi Perintah Undo Dan Redo – Kombinasi perintah Undo dan Redo sangat bermanfaat sekali digunakan ketika anda sedang membuat sebuah objek gambar dan hasilnya tidak sesuai dengan apa yang diinginkan di lembar kerja AutoCAD. Anda pun tidak perlu menghapus gambar tersebut tetapi secara cepat dapat menggunakan perintah Undo untuk mencoba memperbaiki gambar. Sedangkan perintah Redo berpindah ke perintah sebelumnya yang sudah di Undo.
Akses tercepat menggunakan perintah Undo adalah dengan menekan CTRL + Z, sedangkan untuk perintah Redo anda dapat menekan CTRL + Y.
Undo = CTRL + U
Redo = CTRL + Y
Cara lain menggunakan perintah Undo dan Redo adalah dengan mengklik icon kedua perintah pada bagian atas aplikasi. Anda juga dapat melihat perintah-perintah yang digunakan sebelumnya dengan mengklik tanda panah.

Beberapa hal yang perlu anda ingat untuk penggunaan perintah Redo hanya dapat mengulang perintah apa yang anda lakukan ketika menggunakan perintah Undo. Dan jika anda menggunakan sebuah perintah setelah melakukan Undo, anda tidak akan dapat menggunakan perintah Redo untuk kembali ke mode perintah lama di depannya.

No comments:

Post a Comment