SOLIDWORKS Optimization Settings


1.Turn off High Quality for normal dynamic view mode. (pengaturan pada saat tranparasi -> dirotate tampilan akan kasar atau tidak)

2.Move Level of detail slider to right side, or turn it off. (untuk menentukan tingkat detail pandang zoom,pan dan rotate -> tidak detail,lambat atau cepat )

3.Turn off Mate Animation. (menentukan kecepatan mate -> tidak aktif, cepat atau lambat = pilih tidak aktif)

4.”No Preview during open” checked. (memunculkan kecepatan saat membuka file digrafik area)

5.Turn off all Transition. (untuk mengontrol transisi tampilan -> tidak aktif ,lambat atau cepat)


6.Turn off Anti-Aliasing. (Smoothing garis part -> pilih None untuk menonaktifkan anti-aliasing
7.Only index when computer is idle. (untuk pengaturan search -> bisa diberikan ceklis agar performa bagus)
8.Turn off Show latest news feed in taskpane. (untuk menonaktifkan info info dari SOLIDWORKS yang berada pada Taskpane)9.Turn on ” SOLIDWORKS Customer Experience Improvement program.”

(ceklis untuk mengirimkan data data yang mungkin dgunakan nantinya ke server SOLIDWORKS)
10.Use Plain color instead of Gradient as background. (skema warna yang dipilih untuk Viewport Background digunakan sebagai warna latar belakang)
11.Turn off Realview, Shadows, Ambient Occlusion and Perspective. (matikan Realview, Shadows, Ambient Occlusion dan Perspective di Head Up View Toolbar)
12.Only load the add-in when you use it. ( Except the toolbox add-in) (ceklis add-ins yang hanya digunakan saja, apabila tidak digunakan unceklis)
Feature Freeze
(untuk menonaktifkan atau mengunci feature agar tidak terbaca saat melakukan aktivitas lain -> feature yang di freeze tidak bisa di edit)

No comments:

Post a Comment